PPSDM.KEMNAKER.GO.ID, Jakarta – Dalam rangka mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik, Pusat Pengembangan SDM Ketenagakerjaan (PPSDMK) mengadakan sosialisasi implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI). Tim dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Biro Umum Kementerian Ketenagakerjaan hadir memberikan pengarahan dan bimbingan terkait pengimplementasian aplikasi SRIKANDI.
Sejalan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan PPSDMK, kegiatan yang dilaksanalan segara luring (offline) ini, dihadiri oleh Koordinator, Subkoordinator, dan beberapa staf pelaksana di lingkungan PPSDMK. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada para peserta agar mampu menerapkan dan mengimplementasikan aplikasi SRIKANDI.
“Tujuannya agar peserta dapat menerapkan dan mengimplementasikan aplikasi tersebut, dan para Koordinator dan Sub Koordinator memiliki akun (SRIKANDI),” ujar Kepala Bagian Tata Usaha PPSDMK, Ferika Puspitasari saat membuka langsung kegiatan Sosialisasi Implementasi SRIKANDI di kantor PPSDMK, Jakarta, Senin (18/09/2023).
Ferika berharap, PPSDMK dapat mempercepat peningkatan kualitas dan akuntabilitas dalam kearsipan. Sehingga nantinya pemberian pelayanan dapat terlaksana dengan cepat, mudah dan transparan kepada seluruh stakeholder terkait.
“Saya berharap acara Sosialisasi Implementasi SRIKANDI ini dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kemampuan pribadi dan pelaksanaan kerja bersama dalam usaha meningkatkan kinerja PPSDM Ketenagakerjaan” pungkas Ferika.