PPSDM.KEMNAKER.GO.ID, Jakarta – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagakerjaan (PPSDMK) kedatangan tim asesor kearsipan ANRI. Kunjungan dari ANRI dalam rangka akreditasi Lembaga Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan (LP3K) di lingkungan PPSDMK.
Kepala PPSDMK, Helmiaty Basri, menyambut baik kedatangan Tim Asesor LP3K ANRI. Menurutnya, sebagai Lembaga Penyelenggaraan Diklat di Kementerian Ketenagakerjaan, proses akreditasi LP3K merupakan kesempatan baik untuk mengetahui sejauh mana PPSDMK telah memenuhi kriteria mutu yang sudah ditetapkan untuk melaksanakan pelatihan terkait kearsipan.
“Saat ini kami mempunyai 117 arsiparis yang berstatus PNS dan akan bertambah lagi untuk yang berstatus PPPK. Pelatihan teknis kearsipan akan menjadi hal yang signifikan ke depannya untuk peningkatan kompetensi pejabat fungsional arsiparis,” ungkap Helmiaty.
Dalam kunjungannya ke PPSDMK, Tim Asesor ANRI melakukan verifikasi data yang telah diisi dalam instrumen akreditasi secara daring (online). Verifikasi data dari Tim Asesor ANRI ditujukan untuk memeriksa ketepatan dan kesesuaian data dari sejumlah aspek yang dimuat dalam instrumen akreditasi.
“Besar harapan kami bahwa proses akreditasi ini dapat berjalan dengan baik sehingga PPSDM Ketenagakerjaan dapat memperoleh akreditasi LP3K dan dapat melaksanakan diklat teknis kearsipan secara mandiri,” pungkas Helmiaty.
Selain melakukan verifikasi data instrument akreditasi, Kepala Bagian Tata Usaha didampingi Koordinator dan Subkoordinator, serta perwakilan staf mengajak Tim Asesor untuk berkeliling melihat langsung sarana dan prasarana di PPSDMK.